Return to site

ICSA Gelar Webinar Revisi ACGS 2023

· events

Sabtu, 11 November 2023 – Pada Kamis (9/11), Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) mengadakan webinar dengan topik “Revised ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS)”. Webinar yang mengundang Gede Adhi Wijana selaku Partner RSM Indonesia tersebut, diikuti lebih dari 140 peserta.

ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) merupakan standar penerapan tata kelola perusahaan yang dibentuk oleh ASEAN Capital Market Forum (ACMF) pada tahun 2011 dengan dasar yang dikembangkan dari prinsip-prinsip The Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD). ACGS tersebut diharapkan dapat meningkatkan standar tata kelola perusahaan dari perusahaan terbuka di negara-negara ASEAN dan meningkatkan visibilitas mereka kepada investor.

Pembaruan ACGS resmi diluncurkan pada ACMF International Conference yang diadakan 17 Oktober 2023 di Bali. Terdapat beberapa perubahan yang terjadi pada ACGS tersebut yang perlu diketahui oleh para emiten dan perusahaan publik.

Oleh karena itu, ICSA mengadakan webinar ini dengan harapan peserta yang hadir mampu mendorong implementasi penerapan GCG, sehingga bisa mendatangkan lebih banyak investor karena terus meningkatnya skor ACGS.

 

broken image